Langsung ke konten utama

TIPS LIBURAN EDUKASI BAGI ANAK

Liburan sekolah bagi anak merupakan suatu moment yang sudah pasti sangat ditunggu – tunggu oleh anak sekolah pada umumnya, meninggalkan aktifitas sekolah sejenak untuk memberikan waktu luang yang dapat di isi oleh berbagai macam kegiatan diluar kegiatan sekolah tetapi kalau bisa kegiatan – kegiatan tersebut juga memiliki unsur yang edukatif bagi sang anak tersebut.
Jangan biarkan waktu libur anak anda terbuang sia – sia dan membiarkan sang anak hanya menghabiskan waktu liburnya untuk bermain tanpa ada unsur edukatifnya, karena hal tersebut dapat membuat anak menjadi suka malas di saat waktu sekolah telah tiba kembali. Ajaklah buah hati anda untuk pergi berlibur di saat liburan sekolah dengan tetap memberikan pendidikan dengan cara yang berbeda.

Berikut ada beberapa tips bermanfaat untuk mengisi waktu liburan anak anda :
  1. Ajaklah anak anda untuk berlibur ke perkebunan, berkebun bukan lah hal yang membosankan bagi anak karena dengan mengajak anak anda berkebun anda dapat memberikan berbagai macam hal – hal baru seperti anak menjadi mengenal jenis – jenis tumbuhan dan lebih mencintai lingkungan, anak tetap dapat bermain di kebun yang luas dan juga mendapat pengetahuan baru.
    Contoh tempat wisata berkebun yang menarik bagi anda dan anak anda, Taman bunga cihideung yang terletak di kota Bandung.
    http://www.manulife-indonesia.com/
  2. Selain perkebunan anda juga dapat membawa anak anda untuk berlibur ke kebun binatang, banyak hal menyenangkan yang akan menjadi pengetahuan baru dan langsung dapat disaksikan anak. Anak dapat mengenal berbagai macam jenis satwa termasuk satwa yang telah dilindungi.
    Contoh tempat wisata kebun binatang yang dapat anda kunjungi selain kebun binatang di puncak anda juga dapat mencoba kebun binatang yang terletak di kota Malang, kebun binatang tersebut bernama Batu secret zoo.
    http://www.manulife-indonesia.com/
  3. Berikan anak anda kegiatan yang menantang seperti outbound, outbound adalah kegiatan outdoor yang biasa dilakukan untuk salah satu tujuan wisata keluarga, kegiatan outbound ini dapat menghilangkan rasa jenuh pada anak terutama disaat mereka mencoba berbagai kegiatan dan permainan outbound tersebut.
    Anda dapat mencoba wisata outbound di Yogyakarta yang bernama Dolandeso Boro yang memiliki pemandangan alam yang hijau dan di tempat ini anda dapat melakukan kegiatan outbound di alam bebas.
    http://www.manulife-indonesia.com/
  4. Peternakan sapi dan kambing dengan nuansa perkebunan yang akan mengenalkan tentang peternakan sapi dan manfaat akan sehatnya susu sapi untuk kesehatan dan pertumbuhan. Di peternakan ini juga ada jenis sapi potong, sehinga anak – anak dapat membedakan mana jenis sapi yang biasanya mereka makan dan mana yang dapat diperah susunya. Nama tempat peternakan ini adalah Cibugary garden dairy yang berada di daerah cibubur.
    http://www.manulife-indonesia.com/
  5. Sarana rekreasi dan belajar untuk anak – anak dan orang dewasa dengan alam dan udara yang sejuk daerah lembang, tempat yang sangat cocok untuk wisata keluarga mengenal alam. Di tempat ini selain rekreasi anak – anak juga dapat ikut melakukan kegiatan pertanian mulai dari pembibitan hingga memetik wortel & strawberry, selain kegiatan pertanian ada juga kegiatan seperti menungangi kuda poni, memberi makan ternak ayam, bebek, kambing, dan kelinci. Yang unik dari tempat ini juga ada pilihan untuk anak – anak belajar tentang daur ulang air limbah melalui cara – cara penjernihan air dan pemanfaatan air hujan, fasilitas tersebut jarang dimiliki oleh tempat – tempat wisata lainnya. Tempat ini bernama Jendela alam yang terletak di daerah lembang.
    http://www.manulife-indonesia.com/
  6. Diatas adalah beberapa alternatif tempat berlibur bersama anak anda yang juga tetap memberikan unsur edukasi kepada anak. Sebaiknya sebelum memutuskan tempat tujuan berlibur bersama anak terlebih dahulu mendiskusikannya dengan anak anda sehingga perjalanan liburan tersebut akan berkesan dan bermanfaat bagi anda dan anak anda. Pendidikan untuk anak bukan lah hanya sekedar kegiatan pendidikan dari dalam sekolah melainkan juga masih banyak ilmu pendidikan yang dapat diajarkan kepada anak melalui liburan anak.
Sumber: http://www.manulife-indonesia.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memandikan Bayi Anda

Cara Memandikan Bayi Anda Wastafel dapur bisa menjadi tempat yang bagus untuk memandikan bayi Anda (dengan keran yang telah ditutup, dan handuk atau busa lembut di bawahnya), atau Anda bisa menggunakan tempat mandi bayi kecil dan terbuat dari plastik, yang ditempatkan di dalam bak rendam ukuran dewasa, untuk membantu Anda lebih mudah untuk memegang bayi

Mbah Salman, Mursyid Bersahaja nan Kharismatik Wafat

Duka masih menggelayuti lingkungan Pesantren Al-Manshur Popongan Tegalgondo Wonosari Klaten. Pengasuh pesantren tersebut, KH M Salman Dahlawi wafat, Selasa (27/8) pukul 17.45 WIB, dalam usia 78 tahun. Kepergiannya membawa duka yang mendalam bagi banyak pihak, khususnya bagi kalangan Jam’iyyah Thariqah Mbah Salman, begitu dia biasa dipanggil oleh para santrinya, merupakan mursyid Thariqah Naqsabandiyyah-Khalidiyyah. Saat ini, dia juga tercatat menjadi anggota Majelis Ifta’ (Majelis Fatwa) di Jam’iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN). Selama hidup beliau juga pernah menjabat sebagai Mustasyar di Nahdlatul Ulama (NU).

Call for Kartu Pos Untuk Kota

Kartu Pos Untuk Kota TENTANG KOTA UNTUK MANUSIA  Kota untuk Manusia adalah sebuah aksi yang bertujuan untuk pembelajaran bersama dan pembangunan kesadaran bersama tentang upaya untuk mewujudkan ruang kota Yogyakarta agar makin berorientasi kepada manusia.  Kota untuk Manusia bergerak melalui praktek / kerja-kerja artistik dan non-artistik yang melibatkan partisipasi publik yang terprogram secara berkala.  Kota untuk Manusia dimotori dan dikelola oleh individu-individu yang merupakan penggiat dari Komunitas-komunitas seni dan pecinta kota Yogyakarta.