Langsung ke konten utama

Kompetisi Narasi Dialog Muda


(Indonesian)

Kompetisi Narasi Dialog Muda

Samsara bekerja sama dengan GWL muda dan Pamflet mengadakan Kompetisi Narasi ‘Dialog Muda’. Sebuah kompetisi penulisan narasi bagi remaja bertaraf internasional. Kompetisi ini melombakan karya karya cerita orisinil untuk dibuatkan menjadi film pendek terkait isu HIV dan AIDS dan Seksualitas. Karya cerita dapat berdasarkan pengalaman nyata atau cerita fiksi. kompetisi ini sukses diadakan di beberapa negara di dunia dengan nama Global Dialogue Narrative Competition, dan tahun ini adalah kali pertama kompetisi ini diadakan di Indonesia dengan nama Dialog muda. 
 
Karya cerita terbaik akan dibuatkan menjadi film oleh beberapa sutradara-sutradara muda dan berbakat dunia. Film-film yang telah diproduksi oleh Global Dialogue, masing-masing menampilkan nama pembuat karya ceritanya, telah ditonton oleh lebih dari 200,000,000 orang tiap tahunnya melalui televisi dan internet. Kalian dapat melihat film-film yang telah diproduksi oleh Global dialoge di www.youtube.com/globaldialogues


Ketentuan Peserta
  1. Anak muda yang masih berusia dibawah umur 25 tahun hingga tanggal 10 April 2013.
  2. Bagi yang berusia diatas 25 tahun masih dapat berpartisipasi dengan membentuk sebuah kelompok yang dipimpin oleh anak muda yang berumur dibawah 25 tahun
Batas Akhir Penyerahan Karya Kompetisi
Seluruh karya cerita harus diserahkan sebelum jam 00.00 pada tanggal 10 April 2013.


Hadiah Kompetisi
20 pemenang nasional di kompetisi Global Dialogues yang diselenggarakan di Indonesia mendapatkan sertifikat dan 3 karya cerita terbaik dari 20 pemenang nasional akan mendapatkan hadiah uang sebesar:
#Juara I : Rp 2.500.000 #Juara II : Rp 1.500.000 #Juara III : Rp 1.000.000
20 pemenang terbaik dari Indonesia juga akan dipertimbangkan untuk mendapat hadiah tambahan oleh panel juri internasional. Akan terdapat 20 pemenang internasional dalam kompetisi Global Dialogues yang disaring dari pemenang-pemenang nasional. Masing-masing dari ke 20 pemenang internasional tersebut akan mendapat hadiah uang sebesar US$125, sekaligus kemungkinan untuk dibuatnya film berdasarkan karya cerita yang telah diikutsertakan di kompetisi ini, dan disiarkan di televisi sekaligus di internet. 3 karya cerita terbaik dari 20 pemenang internasional akan mendapatkan hadiah uang sebesar: #Juara I : US$ 2,500 #Juara II : US$ 1,250 #Juara III : US$ 625
Para pemenang kompetisi Global Dialogues akan mendapatkan hadiah mereka sebelum tanggal 31 Juli 2013 yang akan langsung dikirimkan ke alamat yang dicantumkan oleh peserta pada kuesioner peserta yang sebelumnya akan dibagikan. Masing-masing pemenang akan mendapatkan satu hadiah sesuai ketentuan kontes. Keputusan juri (nasional dan internasional) adalah mutlak.


Ketentuan Kompetisi
  • Topik. Ide karya cerita kalian dapat berkisar tentang topik apapun yang terkait dengan isu HIV dan AIDS juga isu Seksualitas.
  • peserta dapat memilih topik narasi sebagai berikut
    - Bagaimana media mempengaruhi pandangan dan pilihan anak muda ketika berhubungan dengan HIV / AIDS dan seksualitas mereka.
    - Kekerasan terhadap anak perempuan dan perempuan.
    - Ketertarikan sesama jenis.
    - Anak muda yang orang tuanya sama sekali tidak mengerti ketika anak muda tersebut berhadapan    dengan HIV dan AIDS atau permasalahan seksualitas
    - Hubungan antara Napza dan HIV AIDS dan seksulitas di dalam komunitas.
    - Tantangan yang dihadapi anak dan anak muda yang hidup dengan HIV.
    - Kekerasan atau pelecehan seksual pada anak.
    - Seseorang yang tidak hanya memiliki impian dan tujuan yang sama dalam hidup seperti yang Anda lakukan, tetapi juga menghadapi tantangan yang sama dan bahaya ketika datang ke HIV / AIDS atau seksualitas.
    - Hukum dan kebijakan yang harus diubah untuk lebih melindungi ksehatan reproduksi dn hak seksual remaja. 
  • cerita berupa cerita pendek, video, sandiwara teater, lagu, dan puisi
  • Durasi cerita pendek tidak lebih dari 10 halaman (maksimal!). Untuk yang menyerahkan dalam bentuk lagu atau Video maka tidak lebih dari durasi waktu 10 menit.
  • Saat memasak ide karya cerita masing-masing, Dialog Muda menyarankan bagi tiap peserta untuk aktif berkomunikasi dengan organisasi-organisasi juga invidivu-individu di komunitas masing-masing yang dapat menyediakan kalian informasi terbaik terkait dengan isi karya cerita yang akan dikompetisikan. Atau, kalian juga dapat mengunjungi beberapa sumber informasi secara online. Misalnya, ada banyak informasi yang dapat diambil di website Global Dialogues (www.globaldialogues.org) mengenai isu HIV dan AIDS, Seksualitas, menulis kreatif bahkan informasi mengenai pembuatan film.
  • Peserta dapat mendaftarkan diri secara individu atau dalam sebuah tim. Bekerja dalam sebuah tim memiliki banyak keuntungan. Bekerja dalam tim merupakan sebuah kesempatan baik untuk membicarakan sebuah isu bersama dan belajar mengenai perspektif dan perasaan orang lain terkait isu-isu tertentu. Namun, jika memilih untuk bekerja dalam sebuah tim, maka seorang ketua tim harus ditunjuk.
  • Masing-masing peserta (atau ketua tim) harus mengisi kuesioner peserta yang akan ditemukan di halaman terakhir dari leaflet. Maka, untuk dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini, kalian harus menyediakan 2 hal:
    - Karya cerita (mislnya: berbentuk cerita pendek, video, puisi atau lagu….dan lain-lain)
    - Kuesioner yang telah diisi lengkap.
download formulirnya disini
Mohon untuk mengirim kedua hal tersebut ke alamat berikut:
 
Sekretariat Nasional Jaringan GWL-INA / GWLmuda division
Jl. Tebet Dalam 1 No. 33 / Jakarta Selatan / Indonesia 12810
pamfletindonesia@gmail.com

_________________________________________________________________________________

(English)

competitive dialogue narration young

Samsara working with young GWL and Pamphlet Competition held Narrative 'Dialogue Youth'. A narrative writing competition for young international. This competition melombakan works of original stories to be made into a short film related to the issue of HIV and AIDS and Sexuality. The work of the story can be based on actual experience or fiction. successful competition held in several countries in the world by the name of Global Dialogue Narrative Competition, and this year is the first time the competition was held in Indonesia as a young Dialog.
 
The work of the best stories will be made into a movie by some young directors and talented world. The films that have been produced by the Global Dialogue, each featuring the name of making the story work, has been watched by more than 200 million people each year through television and the internet. You can see the films that have been produced by the Global dialoge at www.youtube.com / globaldialogues


Terms of Participants
Young people who are aged under 25 years to 10 April 2013.
For those aged over 25 years can still participate by forming a group led by young people aged under 25 years
Deadline for Submission of Work Competition
The whole story of the work must be submitted before 00:00 hours on 10 April 2013.


Gifts Competition
20 national winners in the competition held at the Global Dialogues Indonesia certified and 3 work best stories of the 20 national winners will receive a cash prize of:
# Winner: Rp 2,500,000 # Second Place: Rp 1,500,000 # Third Place: $ 1,000,000
20 best winners from Indonesia will also be considered for an additional prize by a panel of international judges. There will be 20 international winners in the competition were screened Global Dialogues of the national winners. Each of the 20 international winners will receive prize money of U.S. $ 125, as well as the possibility of a movie made based on the work of stories that have been included in the competition, and broadcast on television as well as on the internet. 3 works best stories of the 20 international winners will receive a cash prize of: # Winner: U.S. $ 2.500 # Second Place: U.S. $ 1.250 # Third Place: U.S. $ 625
The Global Dialogues competition winners will get their prizes before the date of July 31, 2013 which will be directly sent to the address listed by the participants in the questionnaire will be distributed prior participants. Each winner will receive a prize in accordance with the contest. Decision of the judges (national and international) is absolute.


Terms of Competition
Topics. The idea of ​​the work of your story can revolve around any topic related to the issue of HIV and AIDS is also the issue of sexuality.
Participants can choose the following narrative topics
- How does the media influence young people view and choice when it comes to HIV / AIDS and sexuality.
- Violence against girls and women.
- Interest in the same sex.
- Young people whose parents did not understand when the young people were dealing with HIV and AIDS or sexuality issues
- The relationship between drug use and HIV and AIDS in the community seksulitas.
- Challenges faced by children and young people living with HIV.
- Violence or sexual abuse in children.
- Someone who not only have the same dreams and goals in life as you do, but also face the same challenges and dangers when it comes to HIV / AIDS or sexuality.
- Laws and policies should be changed to better protect the rights dn ksehatan adolescent sexual reproduction.
story of a short story, video, theater skits, songs, and poems
Duration of the short story of no more than 10 pages (maksimal!). For those who submit in the form of songs or videos then no more than 10 minutes duration.
When cooking ideas work each story, Dialog Young suggested for each participant to actively communicate with these organizations also invidivu individuals in their respective communities that can provide you the best information related to the content of the story works in competition. Alternatively, you can also visit some online sources of information. For example, there is a lot of information that can be retrieved on the website of the Global Dialogues (www.globaldialogues.org) on ​​the issue of HIV and AIDS, Sexuality, creative writing and even information about the making of the film.
Participants can register individually or in a team. Working in a team has a lot of advantages. Working in teams is a good opportunity to discuss the issues together and learn about the perspectives and feelings of others related to specific issues. However, if you choose to work in a team, then a team leader should be appointed.
Each participant (or team leader) participants must fill out a questionnaire that will be found on the last page of the leaflet. So, to be able to participate in this competition, you must provide two things:
- The work of the story (mislnya: shaped short stories, videos, poems or songs .... etc.)
- The completed questionnaire.
download the form here
Please to send both to the following address:
 
Secretariat of the National Network of GWL-INA / GWLmuda division
Jl. Tevet In No. 1. 33 / South Jakarta / Indonesia 12 810
pamfletindonesia@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mbah Salman, Mursyid Bersahaja nan Kharismatik Wafat

Duka masih menggelayuti lingkungan Pesantren Al-Manshur Popongan Tegalgondo Wonosari Klaten. Pengasuh pesantren tersebut, KH M Salman Dahlawi wafat, Selasa (27/8) pukul 17.45 WIB, dalam usia 78 tahun. Kepergiannya membawa duka yang mendalam bagi banyak pihak, khususnya bagi kalangan Jam’iyyah Thariqah Mbah Salman, begitu dia biasa dipanggil oleh para santrinya, merupakan mursyid Thariqah Naqsabandiyyah-Khalidiyyah. Saat ini, dia juga tercatat menjadi anggota Majelis Ifta’ (Majelis Fatwa) di Jam’iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN). Selama hidup beliau juga pernah menjabat sebagai Mustasyar di Nahdlatul Ulama (NU).

Ajengan Nuh Karang Kitab Sunda

Sumber: http://www.nu.or.id Ajengan Nuh Karang Kitab Sunda Dari tangan Ajengan KH Muhammad Nuh Ad-Dawami Garut, Jawa Barat, mengalir puluhan karya tulis. Umumnya menggunakan bahasa Sunda, tapi ada juga yang berbahasa Arab dan Indonesia.  Penggunaan abjadnya ada yang berhuruf Latin, umumnya Arab Pegon. Sementara bentuk penulisannya, ada yang naratif, juga nadzom. Secara umum, karya-karya itu bernuansa tasawuf dan tauhid, di samping beberapa kitab fiqih.  Menurut puteri ketiga Ajengan Nuh, Ai Sadidah, ada sekitar 50 buah. “Setiap bulan puasa, pasti melahirkan karya tulis. Dan kitab itulah yang akan dikaji selama sebulan,” katanya di kediaman Ajengan Nuh, Garut, Senin (11/2) lalu. Uniknya, karya-karya pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Cisurupan Garut terus itu masih ditulis tangan.

Cara Memandikan Bayi Anda

Cara Memandikan Bayi Anda Wastafel dapur bisa menjadi tempat yang bagus untuk memandikan bayi Anda (dengan keran yang telah ditutup, dan handuk atau busa lembut di bawahnya), atau Anda bisa menggunakan tempat mandi bayi kecil dan terbuat dari plastik, yang ditempatkan di dalam bak rendam ukuran dewasa, untuk membantu Anda lebih mudah untuk memegang bayi